Daerah Tempat Tinggal Favorit di Jogja

Pada kesempatan ini kami akan ulas terkait dengan daerah tempat tinggal favorit di Jogja. Masih bingung mau ngekos di daerah mana? Tenang, kami siapin beberapa daerah yang sering dijadikan tempat tinggal para mahasiswa Jogja. Di tiap daerah ini ada berbagai tipe kos seperti :

  • kos yang keamanannya terjaga ketat,
  • kos yang bebas jam malam,
  • kos standar,
  • kos eksklusif,
  • dll

Daerah Tempat Tinggal Favorit

9 Daerah Tempat Tinggal Favorit di Jogja

Berikut beberapa daerah tempat tinggal favorit yang bisa Anda jadikan referensi:

a. Pogung

Wilayah ini terletak di sebelah utara UGM yang diapit oleh jalan Kaliurang dan jalan Monjali. Kos-kosan Pogung yang dekat jalan Kaliurang cenderung lebih mahal. Di sepanjang jalan kaliurang dan utara Fakultas Teknik UGM berjajar rumah makan, rental komputer, warnet, foto kopi dll. Anak UGM fakultas teknik, mipa, kedokteran, dan kehutanan banyak tinggal di daerah sini.

b. Kuningan

Daerah tempat tinggal favorit ini banyak ditinggali teman-teman mahasiswa UNY. Kuningan termasuk pemukiman padat penduduk. Teman-teman FBS UNY, Teknik, Ekonomi, dan Ilmu Keoahragaan UNY banyak memilih daerah ini. Makanan, toko, tempat ibadah mudah ditemui di Kuningan.

c. Gejayan

Cocok untuk Anda yang studi di USD dan UNY. Daerah Gejayan dikenal dengan deretan counter HP dan fashion outletnya. Di sini pas banget kalau mau beli baju baru atau ganti HP. Jumlah rumah yang disewakan tidak terlalu banyak. Masih cukup banyak rumah pribadi. Karena itu, warung burjo khas anak kos dan warnet, atau sejenisnya kurang banyak di daerah Gejayan.

d. Seturan

Kampus UPN, D3 Ekonomi UII, dan Amikom ada di sekitaran daerah Seturan. Daerah Seturan terkesan gaul dengan banyaknya mahasiswa yang melek fashion. Belum restoran dan tempat hiburan yang lebih ramai. Namun di daerah sini memang ada beberapa kekurangan seperti :

  • harga-harga di sini relatif lebih mahal,
  • udara lebih panas,
  • lebih macet,
  • dll
e. Maguwoharjo

Daerah tempat tinggal favorit yang lebih akrab disebut Maguwo cocok untuk Anda anak Instiper. Kampus Instiper ada di sini. Meski agak jauh dari area kampus lain, tapi banyak juga anak UPN, UGM, dan UNY yang tinggal di sini. Kebanyakan mereka memilih daerah Maguwo sebab harga sewanya relatif lebih murah. Apalagi mereka sudah memiliki sekelompok teman yang enak diajak ngontrak.

f. Taman Siswa

Wilayah Taman Siswa (Tamsis) dikelilingi oleh kampus UAD, UST, dan Hukum UII. Daerah Taman Siswa termasuk lebih asri bila dibandingkan dengan daerah kos lainnya. Daerah ini juga cukup dekat dengan Gembira Loka, Stadion Kridosono, dan kraton.

g. Sapen

Kampus UIN Sunan Kalijaga ada di sini. Daerah ini cukup mahal dan bising karena dekat dengan pusat keramaian. Seperti Stasiun Lempuyangan, mal Ambarukmo Plaza dan toko buku Shopping Agency. Di sekitar kampus UIN juga banyak terdapat warung makan, warnet, dan foto kopi.

h. Monjali

Bisa dibilang Monjali cukup jauh dari kampus mana pun. Justru karena cukup jauh inilah maka mahasiswa Jogja, khususnya angkatan tua lebih memilih pindah ke sini. Alasannya karena daerah ini relatif lebih murah dan juga sudah tak terlalu banyak kuliah. Tidak terburu-buru ke kampus. Cukup banyak juga jumlah warung dan warnet yang jadi kebutuhan mahasiswa di daerah ini.

i. Terban

Terban dekat dengan UGM, UNY, dan USD. Merupakan pemukiman padat penduduk. Kos hanya dipisah gang-gang sempit seperti di Blimbingsari. Harga-harga di sini cukup mahal tapi dekat sama pusat keramaian. Anda mudah cari bank, toko buku, pom bensin, atau kafe yang enak-enak.

Sekian informasi seputar daerah tempat tinggal favorit di Jogja, kami harap artikel ini berguna buat sahabat semua. Kami berharap artikel daerah favorit ini disebarluaskan biar semakin banyak yang mendapat manfaat.

Referensi:

Ternyata belajar internet itu mengasyikan, apalagi bisa punya penghasilan 20 jutaan per bulan... rasanya gimana gitu... Tapi gimana cara belajarnya?? Klik gambar di bawah untuk dapat solusinya

Leave a Comment

Komunitas Terkenal di Jogja
Komunitas Terkenal di Jogja yang Cocok untuk Anda
Pekerjaan Favorit Mahasiswa
Pekerjaan Favorit Mahasiswa di Jogja
Daerah Tempat Tinggal Favorit
Daerah Tempat Tinggal Favorit di Jogja
Tempat Olahraga Favorit
Tempat Olahraga Favorit di Jogja dan Sekitarnya
Beasiswa Kampus di Jogja Kuliah di Jogja UGM Ujian Masuk
Kegiatan OSPEK
Kegiatan OSPEK untuk Kuliah Pertama Kali
Dunia Kampus
Mengenal Dunia Kampus yang Harus Diketahui
Lolos SBMPTN
Tips Lolos SBMPTN dengan Cara Smart

Alam

Hutan dan Gunung Pantai Wisata Air Wisata Alam Lainnya

Sejarah

Bangunan Bersejarah Candi Monumen Museum

Seni Budaya

Kebudayaan Kesenian Tradisi

Wisata Lain

Desa Wisata Minat Khusus Wisata Buatan Wisata Religi
Digital Marketing Peluang Bisnis Peluang Investasi
Investasi Properti Syariah yang Aman dan Menguntungkan
Investasi Properti Syariah yang Aman dan Menguntungkan
Peluang Bisnis Synergy Worldwide Mudah dan Menguntungkan
Jasa Digital Marketing
Jasa Digital Marketing Murah dan Profesional di Jogja
Penginapan Murah di Sekitar Jalan Parangtritis Jogja
Penginapan Murah di Sekitar Jalan Parangtritis Jogja
Guest House Mercury Prawirotaman
Guest House Mercury Prawirotaman Hotel Nuansa Jawa
Guest House Mas Gun
Guest House Mas Gun di Jalan Prawirotaman
Penginapan Murah di Jogja
Penginapan Murah di Jogja bagi Para Wisatawan