Destinasi Wisata Favorit di Jogja yang Wajib Dikunjungi

Topik kita sekarang yaitu destinasi wisata favorit di Jogja yang wajib dikunjungi. Setelah penat sama tugas-tugas kuliah, rasanya ingin sekali refreshing. Jelajahi saja objek-objek wisata yang siap nyetak kenangan untuk Anda. Mumpung masih di jogja. Cuma, Anda pasti bingung. Dari sekian banyak tempat wisata di Jogja, mana yang recommended?

Destinasi Wisata Favorit

9 Destinasi Wisata Favorit di Jogja

Ini dia, daftar beberapa destinasi wisata favorit untuk Anda!

a. Malioboro

Jalan Malioboro merupakan poros garis imajiner Kraton Yogyakarta. Di sini Anda bisa belanja pernak-pernik khas Jogja. Coba saja cari sepanjang pinggir jalan yang bisa ditawar sepuasnya. Atau, kalau Anda lebih suka harga pas, datang saja ke Mirota Batik.

Habis turun dari stasiun Tugu, langsung jalan saja ke selatan. Di ujung selatan, ada destinasi wisata favorit lainnya. Mulai dari benteng Vrederberg, Km 0, dan Gedung Agung. Ke selatan lagi, Anda bakal ketemu sama alun-alun utara, kraton, dan alun-alun kidul. Tamansari yang terkenal juga dekat.

b. Gunung Merapi

Meskipun pada tahun 2010 kemarin meletus, ternyata hal tersebut malah membuat banyak masyarakat dari luar kota tertarik untuk mengunjungi gunung Merapi. Medan pendakian yang terjal dan suhunya juga panas dingin, bikin banyak orang merasa tertantang untuk mencapai puncak gunung. Bahkan tidak sedikit juga turis asing yang mendaki gunung api yang ada di perbatasan Jogja dan Magelang ini.

c. Museum 3D deMata

Kayaknya baru ini museum yang fun sekali. Tidak seperti museum lainnya yang diisi dengan benda-benda bersejarah. Musem 3D deMata ini dipenuhi lukisan 3D. Efek 3D-nya canggih. Ada lukisan di lantai yang kalau berdiri di atasnya, bisa bikin Anda kelihatan lagi di ujung tebing. Ada juga lukisan urinoir yang realistis banget.

d. Pantai Parangtritis

Pantai ini menjadi destinasi wisata favorit yang sudah melegenda. Bisa dibilang, belum ke Jogja kalau belum ke Paris alias Parangtritis. Di sini Anda bisa nyobain naik kuda, atv, dan tentunya main air. Hanya saja mesti waspada karena ombak pantai Parangtritis cukup besar. Di belahan Jogja lainnya, ada pantai Indrayanti Gunung Kidul yang saat ini mulai jadi primadona.

e. Taman Pelangi

Tahu Monumen Jogja Kembali (Monjali)? Di malam hari monumen ini menjelma menjadi taman Pelangi. Ada juga yang nyebut taman lampion karena memang di sini ada banyak sekali lampion aneka bentuk. Ada lampion yang berbentuk rumah jamur, bunga, binatang, dan lain sebagainya. Anda juga bisa naik kapal-kapalan dan bola air di area kolamnya. Tiket masuknya murah. Yang paling menonjol justru rumah hantu. Rumah hantu di sini lumayan serem. Bagusnya, hantu jadi-jadian di sini tidak akan megang-megang kita.

f. Gunung Api Purba

Gunung Kidul meskipun tanahnya gersang, namun menyimpan pesona yang luar biasa. Salah satu destinasi wisata favorit di sini adalah gunung Api Purba, Nglenggeran. Nikmati berbagai flora dan fauna yang unik serta pemandangan yang tidak terlupakan. Namun Anda harus mempersiapkan fisik yang fit karena area pendakiannya cukup terjal dan menanjak.

g. Candi Prambanan

Terletak di daerah Klaten yaitu perbatasan Jogja dengan Solo. Mitosnya, seribu candi yang ada di Prambanan ini diselesaikan dalam semalam saja. Selain untuk wisata, situs bersejarah ini juga sering dipakai untuk makrab. Tampaknya, para senior ingin Anda tak kaget dengan kehidupan kuliah. Karena ada mitos yang mirip di kalangan mahasiswa. Kalau Anda males-malesan, Anda akan sering mengalami “Malam Bandung Bondowoso.” Malam saat Anda harus menyelesaikan seribu tugas dalam semalam.

h. Pasar Beringharjo

Mau dapat oleh-oleh khas Jogja tapi murah ya ke sini saja. Penawaran pertama dari pedagang memang biasanya agak tinggi. Apalagi, kalau Anda kelihatan bukan orang Jogja. Tapi, mereka terbuka untuk ditawar sampai separuh harga. Tak usah pakai perhiasan dan pakaian yang mencolok untuk keamanan. Teliti juga saat pilih barang. Kalau mau mengasah jiwa entrepreneurship, jual lagi saja ke saudara atau teman Anda di kampung halaman.

i. Area Wisata Kaliurang

Kaliurang menyimpan pesona dan daya tarik yang selalu ada tiap kita kupas. Objek wisatanya lengkap aeperti ada :

  • Merapi lava tour dengan mobil jeep,
  • Gardu pandang dengan banyak monyet,
  • Goa Jepang,
  • Wisata kuliner tempe jadah,
  • dll.

Tapi sayangnya tak ada pantainya. Sama seperti candi Prambanan, Kaliurang juga sangat cocok untuk dijadikan tempat makrab. Hawanya yang dingin dan suasananya yang tenang, akan sangat menyegarkan pikiran.

Demikian informasi mengenai destinasi wisata favorit di Jogja yang wajib dikunjungi, semoga artikel kali ini mencerahkan kalian. Kami berharap artikel wisata di jogja ini dishare supaya semakin banyak yang mendapatkan manfaat.

Referensi:

Ternyata belajar internet itu mengasyikan, apalagi bisa punya penghasilan 20 jutaan per bulan... rasanya gimana gitu... Tapi gimana cara belajarnya?? Klik gambar di bawah untuk dapat solusinya

Leave a Comment

Komunitas Terkenal di Jogja
Komunitas Terkenal di Jogja yang Cocok untuk Anda
Pekerjaan Favorit Mahasiswa
Pekerjaan Favorit Mahasiswa di Jogja
Daerah Tempat Tinggal Favorit
Daerah Tempat Tinggal Favorit di Jogja
Tempat Olahraga Favorit
Tempat Olahraga Favorit di Jogja dan Sekitarnya
Beasiswa Kampus di Jogja Kuliah di Jogja UGM Ujian Masuk
Kegiatan OSPEK
Kegiatan OSPEK untuk Kuliah Pertama Kali
Dunia Kampus
Mengenal Dunia Kampus yang Harus Diketahui
Lolos SBMPTN
Tips Lolos SBMPTN dengan Cara Smart

Alam

Hutan dan Gunung Pantai Wisata Air Wisata Alam Lainnya

Sejarah

Bangunan Bersejarah Candi Monumen Museum

Seni Budaya

Kebudayaan Kesenian Tradisi

Wisata Lain

Desa Wisata Minat Khusus Wisata Buatan Wisata Religi
Digital Marketing Peluang Bisnis Peluang Investasi
Investasi Properti Syariah yang Aman dan Menguntungkan
Investasi Properti Syariah yang Aman dan Menguntungkan
Peluang Bisnis Synergy Worldwide Mudah dan Menguntungkan
Jasa Digital Marketing
Jasa Digital Marketing Murah dan Profesional di Jogja
Penginapan Murah di Sekitar Jalan Parangtritis Jogja
Penginapan Murah di Sekitar Jalan Parangtritis Jogja
Guest House Mercury Prawirotaman
Guest House Mercury Prawirotaman Hotel Nuansa Jawa
Guest House Mas Gun
Guest House Mas Gun di Jalan Prawirotaman
Penginapan Murah di Jogja
Penginapan Murah di Jogja bagi Para Wisatawan