Kelezatan Nasi Goreng Malang di Condong Catur

Pembahasan kita sekarang yakni kelezatan nasi goreng malang di condong catur. Biasanya nasi goreng menjadi penyelamat saat lapar. Atau ketika kita sedang tidak punya waktu untuk memasak, maupun bahan mentah yang bisa diolah tidak ada.

Kelezatan Nasi Goreng Malang

Kelezatan Nasi Goreng Malang di Condong Catur

Dengan modal nasi putih dan beberapa bahan pelengkap kita sudah bisa menyiapkan menu nasi goreng yang sederhana. Bahan pelengkap tersebut seperti telur ayam, sosis dan sawi.

Namun jika memang sengaja ingin mencicipi nasi goreng yang terjamin kelezatannya. Silakan berkunjung dan cicipi kelezatan Nasi Goreng Malang (NGM) ke restoran yang terletak di Jalan Sukun 125 A, Condong Catur, Yogyakarta.

Tempat makan yang sudah buka sejak Agustus 2014 ini terletak di kawasan strategis yaitu dekat kampus FE UII, UPN, Amikom, dan lainnya. Tidak heran jika sejak buka sore hingga malam, NGM selalu ramai dikunjungi penikmat nasi goreng.

Usaha kuliner ini didirikan oleh Raya Buwono seorang fotografer lepas yang bekerjasama dengan seorang temannya. Menurut pemilik Nasi Goreng Malang ini, kuliner adalah bisnis yang menjanjikan, menu nasi goreng Indonesia sangat banyak penggemarnya.

Nasi Goreng Malang dipilih sebagai menu utama setelah perjalanannya ke kota Malang dan melihat tempat makan serupa. Lantas Raya Buwono terpikir untuk membuat tempat makan yang sama.

Kebetulan Raya Buwono adalah seorang penggemar berat nasi goreng. Kelebihan Nasi Goreng Malang adalah nasinya yang lebih padat, dan bumbunya yang lebih banyak variasi.

Selain menikmati kelezatan Nasi Goreng Malang, menu yang paling sering dipesan adalah nasi goreng ikan asin dan nasi goreng hongkong dengan sayuran lengkap dan tanpa kecap.

Selain beragam varian nasi goreng di NGM juga menyajikan menu spesial berupa mie goreng, mie kuah, mie ngeri, kwetiaw goreng dan cap cay. Banyak pelanggan yang menyukai makanan dan minuman di NGM karena rasanya enak dan harganya terjangkau apalagi buat anak kuliahan dan karyawan.

Nasi Terbaik untuk Nasi Goreng

Nasi goreng memang bisa disajikan dengan berbagai varian, satu diantaranya adalah dengan tambahan teri medan. Memang sebenarnya untuk penggunaan teri, tidak harus menggunakan teri medan. Bisa juga menggunakan teri nasi, ikan asin kipas, atau bisa juga ikan asin jambal sesuai dengan selera Anda.

Nasi terbaik untuk membuat nasi goreng adalah nasi yang cenderung pera (tidak pulen), butiran nasinya terpisah satu sama lain sehingga tidak lengket ketika diaduk, bumbu dan bahan lainnya bisa tercampur dengan sempurna.

Beras yang menghasilkan nasi pera antara lain jenis long-grain. Namun jika Anda tidak mempunyai beras jenis ini bisa saja menggunakan beras yang biasa dimasak sehari-hari, hanya saja takaran airnya saat memasak dikurangi sedikit.

Nasi goreng cukup fleksibel untuk disajikan baik saat sarapan ataupun makan malam. Untuk menetralisir minyak goreng yang digunakan untuk menggoreng nasi, hidangkan nasi goreng dengan pelengkap acar timun dan wortel, serta jangan lupa untuk menambahkan sawi hijau sebagai sumber serat.

Baca juga : Brongkos Jogja Sajian Khas yang Disukai Pecinta Kuliner

Sekian info tentang kelezatan nasi goreng malang di condong catur, semoga post ini mencerahkan kalian. Mohon postingan kuliner jogja ini dishare biar semakin banyak yang mendapat manfaat.

Ternyata belajar internet itu mengasyikan, apalagi bisa punya penghasilan 20 jutaan per bulan... rasanya gimana gitu... Tapi gimana cara belajarnya?? Klik gambar di bawah untuk dapat solusinya

Leave a Comment

Akomodasi Investasi Jogjapreneur Kuliner Jogja Seputar Jogja Transportasi
Strategi Konten
Seberapa Penting Strategi Konten untuk Perkembangan Bisnis di Era Digital?
Kenapa Harus Investasi Properti
Kenapa Harus Investasi Properti di Jogja
Investasi Prioritas
Investasi Prioritas di Jogja

Alam

Hutan dan Gunung Pantai Wisata Air Wisata Alam Lainnya

Sejarah

Bangunan Bersejarah Candi Monumen Museum

Seni Budaya

Kebudayaan Kesenian Tradisi

Wisata Lain

Desa Wisata Wisata Belanja Wisata Buatan Wisata Religi
Tips Kegiatan Positif
Tips Kegiatan Positif di Luar Jam Kuliah
Cara Memulai Bisnis PPOB
Cara Memulai Bisnis PPOB yang Mudah dan Menguntungkan
Tips Hidup Hemat di Jogja
Tips Mencari Kosan Ideal
Tips Mencari Kosan Ideal di Jogja bagi Mahasiswa
Beasiswa Kampus di Jogja Kuliah di Jogja UGM Ujian Masuk
Program Kuliah Kerja Nyata
Program Kuliah Kerja Nyata Perguruan Tinggi
Organisasi Kampus
Manfaat Ikut Organisasi Kampus yang Perlu Mahasiswa Tahu
Perkuliahan di Jogja
Kehidupan Perkuliahan di Jogja