Menikmati Keindahan Pantai Baron Gunungkidul Yogyakarta

Di artikel ini kami akan bahas seputar Menikmati Keindahan Pantai Baron Gunungkidul Yogyakarta. Pantai Baron merupakan teluk yang diapit dinding bukit hijau yang dipenuhi pohon kelapa. Pantai ini terletak 65 km dari Jogja dengan melintasi Wonosari.

Menikmati Keindahan Pantai Baron di Jogja

Menikmati Keindahan Pantai Baron Yogyakarta

Pantai Baron adalah salah satu gugusan pantai yang mengitari wilayah Jogja, selain pantai Krakal, pantai Sundak, pantai Kukup, pantai Drini. Semua pantai yang terletak di gugusan ini menyajikan pemandangan yang eksotis dengan gerakan dan gulungan ombak yang liar.

Fasilitas di Pantai Baron

Fasilitas di Pantai Baron sudah cukup lengkap. Adapun beberapa fasilitas yang akan kamu dapatkan saat berkunjung dan menikmati keindahan Pantai baron yaitu antara lain :

  • Hotel di pantai baron dekat dengan kawasan wisata
  • Tempat kuliner dan restoran sudah banyak dengan harga murah
  • Di sekitar Pantai Baron terdapat Camping Ground
  • Pemancingan ikan

Tarif Masuk Pantai Baron

Tarif untuk masuk ke kawasan wisata pantai baron relatif cukup murah meriah. Kamu jika akan mengunjungi dan menikmati keindahan pantai Baron hanya dikenakan biaya tarif masuk sebesar Rp 10 ribu per orang.

Tarif masuk tersebut sudah termasuk berkunjung ke tiga kawasan pantai lain di sekitar pantai Baron seperti Pantai Kukup, Pantai Sundak, dan Pantai Krakal.

Selain biaya masuk, ketika berkunjung ke pantai Baron kamu juga akan dikenakan biaya parkir. Untuk biaya parkir di pantai Baron kamu akan dikenakan tarif sebesar Rp 5 ribu untuk mobil dan Rp 2 ribu untuk kendaraan roda dua.

Obyek wisata pantai Baron terkenal dengan keindahan pantainya yang sejuk dan asri. Pantai Baron juga diapit oleh dua bukit yang indah. Pasir di Pantai Baron berwarna coklat membuat semakin menambah keindahan dari pantai ini.

Apalagi dengan pemandangan dari perahu nelayan yang berjejer di pinggir pantai yang menambah pesona keindahan dari pantai Baron ini.

Ciri khas dan keunikan dari pantai Baron yang wajib kamu lihat adalah sungai yang ada di bawah tanah. Sungai ini terbentuk karena air bawah tanah dari pantai ini yang mengalir deras ke laut.

Di pantai Baron ini, para pengelola telah menyediakan fasilitas sewa perahu bermesin. Selain itu kamu juga dapat melihat dan mencicipi makanan dari olahan laut.

Bila ingin membeli oleh-oleh berupa ikan, kamu bisa membelinya di tempat pelelangan ikan (TPI). Ikan yang dilelang di tempat pelelangan ikan (TPI) ini antara lain bawal putih, tongkol, udang, dan udang windu.

Akses ke Pantai Baron

Untuk menikmati keindahan pantai Baron Gunungkidul, kamu bisa membawa kendaraan pribadi. Tetapi bila tidak memiliki kendaraan pribadi kamu bisa menggunakan Trans Jogja. Bila kamu datang memulai perjalanan dari stasiun tugu maka kamu dapat menggunakan Trans Jogja jurusan 1A sampai di bandara Adi Sucipto.

Setelah sampai di bandara Adi Sucipto, kamu harus melanjutkan perjalanan dengan pindah jalur Trans Jogja ke jalur 3B. Bus jalur 3B akan langsung menuju ke terminal Giwangan. Sesampainya di Terminal Giwangan, kamu dapat melanjutkan perjlanan lagi dengan naik minibus jurusan Yogyakarta-Wonosari yang waktu jarak tempuhnya kira kira 1 hingga 2 jam.

Jika sudah sampai di Wonosari, perjalanan dilanjutkan dengan minibus jurusan Pantai Baron. Namun jika kamu menggunakan kendaraan pribadi lebih baik menggunakan peta yang telah tersedia di Google Map.

Baca juga : Berlibur ke Desa Wisata Pulesari di Lereng Merapi Jogja

Demikian info perihal Menikmati Keindahan Pantai Baron Gunungkidul Yogyakarta, kami harap post ini bermanfaat untuk teman-teman semua. Mohon post wisata pantai Jogja ini disebarluaskan agar semakin banyak yang mendapat manfaat.

Ternyata belajar internet itu mengasyikan, apalagi bisa punya penghasilan 20 jutaan per bulan... rasanya gimana gitu... Tapi gimana cara belajarnya?? Klik gambar di bawah untuk dapat solusinya

Leave a Comment

Akomodasi Investasi Jogjapreneur Kuliner Jogja Seputar Jogja Transportasi
Strategi Konten
Seberapa Penting Strategi Konten untuk Perkembangan Bisnis di Era Digital?
Kenapa Harus Investasi Properti
Kenapa Harus Investasi Properti di Jogja
Investasi Prioritas
Investasi Prioritas di Jogja

Alam

Hutan dan Gunung Pantai Wisata Air Wisata Alam Lainnya

Sejarah

Bangunan Bersejarah Candi Monumen Museum

Seni Budaya

Kebudayaan Kesenian Tradisi

Wisata Lain

Desa Wisata Wisata Belanja Wisata Buatan Wisata Religi
Tips Kegiatan Positif
Tips Kegiatan Positif di Luar Jam Kuliah
Cara Memulai Bisnis PPOB
Cara Memulai Bisnis PPOB yang Mudah dan Menguntungkan
Tips Hidup Hemat di Jogja
Tips Mencari Kosan Ideal
Tips Mencari Kosan Ideal di Jogja bagi Mahasiswa
Beasiswa Kampus di Jogja Kuliah di Jogja UGM Ujian Masuk
Program Kuliah Kerja Nyata
Program Kuliah Kerja Nyata Perguruan Tinggi
Organisasi Kampus
Manfaat Ikut Organisasi Kampus yang Perlu Mahasiswa Tahu
Perkuliahan di Jogja
Kehidupan Perkuliahan di Jogja