Tempat Makan Favorit yang Ada di Jogja

Pembahasan kita kali ini yaitu tempat makan favorit yang ada di Jogja. Selain dikenal sebagai kota pelajar, Jogja juga menyediakan segudang kuliner enak dan favorit. Kuliner di sini mulai dari hidangan tradisional hingga modern. Selain itu Anda juga bisa menikmati berbagai macam hidangan menarik sembari melihat keindahan dan suasana kota Jogja.

Tempat Makan Favorit

9 Tempat Makan Favorit di Jogja

Kita semua paham kalau logika akan macet tanpa logistik? Kali ini kami mau bagi-bagi sembilan tempat makan favorit mahasiswa Jogja buat referensi Anda.

a. Flamboyan

Flamboyan merupakan tempat makan favorit dan cukup populer di kalangan mahasiswa UNY, UGM, dan USD. Konsepnya prasmanan. Harga tentu menyesuaikan apa saja yang kita ambil. Menunya lengkap. Mulai dari sayur, lauk, dan daging. Cukup siapin uang di bawah 15 ribu, dijamin Anda sudah kekenyangan. Flamboyan ada di depan fak. Teknik UNY.

b. Nasgor SMA 3 / Padmanaba

Meski lesehan di pinggir jalan, rasanya sekelas sama restoran. Harganya relatif lebih murah dibanding rasa dan porsinya. Jam-jam habis maghrib tempat ini pasti sudah rame. Disaranin untuk awal-awal, datang di luar jam itu. SMA 3 ada di Kotabaru. Dari bunderan UGM ke selatan.

c. Serba Sambel (SS)

Hampir semua orang Indonesia pasti suka pedas. Apakah itu cukup pedas atau pedas banget. Makanya, warung makan dengan menu serba sambel (SS) ini sangat laris di mana-mana. Di Jogja, SS buka cabang di beberapa tempat dan semuanya rame. Harganya menengah, namun kenyang sebab boleh nambah nasi sepuasnya. Kurang cocok kalau untuk ngobrol lama karena pasti rame. Gantian sama pengunjung berikutnya. Sambalnya mantap dan variatif.

d. Ayam Colek Prabowo

Tempat makan favorit ini tidak ada hubungannya sama salah satu capres 2019. Bagusnya ini resto, ada di lokasi strategis tempat mahasiswa berburu kuliner. Ayam Colek Prabowo berada di daerah Seturan, Babarsari, jalan Kaliurang, dan Gejayan. Paketnya yang murah (11 ribu saja) bikin rumah makan ini selalu rame. Baik siang maupun malam.

e. Lesehan sekitar Kampus

Di sekitar kampus-kampus yang ada di Jogja hampir pasti ada warung-warung lesehan. Warung lesehan biasanya menyajikan lele, ayam, dan bebek. Ada juga yang menyuguhkan nasi goreng. Hanya saja, di daerah-daerah warung lesehan ini Anda perlu siapkan uang receh. Karena akan banyak pengamen.

f. Warung Burjo

Jangan dikira warung burjo hanya menjual bubur kacang ijo saja. Warung burjo pun menjual mie rebus, gorengan, rokok, dan berbagai nasi seperti nasi goreng, nasi telor, dan nasi sarden. Minumannya juga macam-macam. Menu makanan dan minuman yang lengkap dan murah ini membuat warung burjo jadi dewa penolong perut bagi para mahasiswa. Apalagi banyak warung burjo yang buka 24 jam. Tak perlu khawatir kalau jam rawan lapar tengah malam tiba.

g. Angkringan

Ini tempat makan favorit dan khas dari Jogja. Angkringan biasanya terletak di pinggir jalan dengan bentuk gerobak kayu khasnya yang ditutupi tenda terpal. Makanan yang dijual adalah nasi bungkus (teri, sambal, oseng-oseng) dengan beraneka lauk pauknya seperti gorengan, sate telur puyuh / usus, dsb. Harganya sangat merakyat. Satu nasi bungkus kecil harganya Cuma 1000 – 1500 rupiah saja. Di beberapa tempat ada pula angkringan yang menyajikan nasinya memakai piring.

h. Food Court UGM

Letaknya berada di belakang Koperasi Mahasiswa (KOPMA) UGM Jl. Kaliurang. Di tempat ini ada banyak pedagang yang berkumpul dalam satu tempat. Tempatnya sangat nyaman. Anda bisa pilih menu makanan favorit sesuka hati. Paling asyiknya lagi harga-harga makanan di sini sesuai dengan kantong mahasiswa banget.

i. Nasgor Mr. Bean

Kelezatan nasgor kambing dan sapi Mr. Bean sudah melegenda. Begitu pula harganya yang berkisar 10 ribu satu porsi atau mungkin juga sudah berubah. Dijamin kenyang. Penyajiannya juga cepat. Nasgor Mr. Bean termasuk nasi goreng yang “kering” atau tak terlalu banyak minyak. Nasgor Mr. Bean ada di seberang RS. Panti Rapih.

Sekian informasi terkait dengan tempat makan favorit yang ada di Jogja, kami harap artikel kali ini bermanfaat buat kalian. Tolong artikel kuliner Jogja ini diviralkan agar semakin banyak yang mendapatkan manfaat.

Referensi:

Ternyata belajar internet itu mengasyikan, apalagi bisa punya penghasilan 20 jutaan per bulan... rasanya gimana gitu... Tapi gimana cara belajarnya?? Klik gambar di bawah untuk dapat solusinya

Leave a Comment

Komunitas Terkenal di Jogja
Komunitas Terkenal di Jogja yang Cocok untuk Anda
Pekerjaan Favorit Mahasiswa
Pekerjaan Favorit Mahasiswa di Jogja
Daerah Tempat Tinggal Favorit
Daerah Tempat Tinggal Favorit di Jogja
Tempat Olahraga Favorit
Tempat Olahraga Favorit di Jogja dan Sekitarnya
Beasiswa Kampus di Jogja Kuliah di Jogja UGM Ujian Masuk
Kegiatan OSPEK
Kegiatan OSPEK untuk Kuliah Pertama Kali
Dunia Kampus
Mengenal Dunia Kampus yang Harus Diketahui
Lolos SBMPTN
Tips Lolos SBMPTN dengan Cara Smart

Alam

Hutan dan Gunung Pantai Wisata Air Wisata Alam Lainnya

Sejarah

Bangunan Bersejarah Candi Monumen Museum

Seni Budaya

Kebudayaan Kesenian Tradisi

Wisata Lain

Desa Wisata Minat Khusus Wisata Buatan Wisata Religi
Digital Marketing Peluang Bisnis Peluang Investasi
Investasi Properti Syariah yang Aman dan Menguntungkan
Investasi Properti Syariah yang Aman dan Menguntungkan
Peluang Bisnis Synergy Worldwide Mudah dan Menguntungkan
Jasa Digital Marketing
Jasa Digital Marketing Murah dan Profesional di Jogja
Penginapan Murah di Sekitar Jalan Parangtritis Jogja
Penginapan Murah di Sekitar Jalan Parangtritis Jogja
Guest House Mercury Prawirotaman
Guest House Mercury Prawirotaman Hotel Nuansa Jawa
Guest House Mas Gun
Guest House Mas Gun di Jalan Prawirotaman
Penginapan Murah di Jogja
Penginapan Murah di Jogja bagi Para Wisatawan