Tempat Makan Recommended di Jogja bagi Wisatawan

Banyak sekali tempat makan recommended di Jogja yang sering dikunjungi wisatawan. Tempat makan ini jadi favorit karena berbagai hal, seperti karena :

  • harganya yang murah,
  • suasana tempatnya yang khas,
  • ada live musiknya,
  • dll.

Tempat Makan Favorit

Tempat Makan Recommended di Jogja

Berikut beberapa tempat makan yang jadi favorit di Jogja yaitu :

a. Wilayah Sleman

1. Amurwa Coffee

Tempat makan ini buka jam 11.00 – 00.00 dan berada di Kledokan, Sleman. Amurwa memiliki konsep bangunan joglo namun interiornya di cat warna-warni. Tempat makan ini dikelola oleh Raminten Grup, jadi tak heran kalau kamu menemukan patung Raminten dengan pakaian khas Jogjanya di sini. Tempat ini menjual berbagai makanan tradisional, kopi, dan jajanan jadul.

2. Restu Bumi Kreo

Tempat makan recommended ini buka jam 07.00 – 21.00 dan berada di Kliran, Sleman. Restu Bumi Kreo adalah tempat makan dengan view sungai Progo dan jembatan Kreo. Tempat makan ini milik Al Ghazali dan Doel Jaelani, anak dari Musisi Ahmad Dhani.

Suasana di sini cukup menyatu dengan alam, pemandangan rumpun bambu dan pepohonan menambah kesejukan di tempat ini. Menu yang disajikan adalah masakan khas pedesaan, kopi-kopian, dan minuman tradisional / jamu.

3. Rajaklana

Tempat makan ini buka jam 07.00 – 21.30 dan berada di Balecatur, Sleman. Resto Rajaklana Resto adalah salah satu tempat makan dengan view perbukitan yang hijau. Tempatnya didesain menyatu dengan alam, jadi banyak ruang terbuka hijaunya.

Suasananya nyaman dan terdapat kolam renang serta mini zoo. Menu yang ditawarkan rata-rata porsinya jumbo, jadi bisa untuk beberapa orang. Terdapat menu nusantara, seafood, dan western yang dapat dipilih.

b. Wilayah Bantul

1. Puncak Sosok

Tempat makan recommended ini buka jam 15.00 – 24.00 dan berada di Bawuran, Bantul. Puncak Sosok adalah salah satu spot nyore di Jogja. Wisatawan bisa menyaksikan sunset di sini. Selain itu di sini juga ada beberapa kedai kecil yang menjual camilan. Di Puncak Sosok ini juga sering ada live music setiap Jumat – Rabu. Wisatwan juga akan disuguhkan pernandangan perbukitan dan landscape Jogja.

2. Mangut Lele Mbah Marto

Tempat makan ini buka jam 10.00 – 19.00 dan berada di Sewon, Bantul. Mangut Lele Mbah Marto juga terrnasuk dalam kuliner wajib dicoba. Ciri khas dari Mangut Lele Mbah Marto yaitu lele yang akan dimangut sebelumnya sudah dipanggang dahulu. Mangut lelenya pun punya cita rasa yang pedas dan lezat.

3. Sate Klathak Pak Pong

Tempat makan ini range mulai Rp 24 ribu dan berada di Pleret, Bantul. Bila ke Jogja kalau belum ke Sate Klathak Pak Pong rasanya ada yang kurang saja. Meski ramai dan antrinya lumayan, lama tapi kulinera ini worth it.

bannerlbo

4. Warung Hijau Sor Kreteg

Tempat makan recommended ini buka jam 12.00 – 18.00 dan berada di Donotirto, Bantul. Warung Hijau Sor Kreteg baru­baru ini menjadi viral. Pasalnya warung sederhana ini menawarkan view Sungai Opak dan Jembatan Kreteg yang indah. Pengunjung bisa menikmati hidangan sambil memandang lalu­lalang perahu yang beraktifitas di sepanjang bantaran sungai. Menu yang ditawarkan adalah soto dan menu angkringan seperti pada umumnya.

5. Kopi Opak #29

Tempat makan ini buka jam 09.00 – 22.00 dan berada di Piyungan, Bantul. Sesuai namanya, resto ini menyuguhkan view Sungai Opak sebagai keunikannya. Terdapat sebuah ayunan dan kursi gantung yang diletakkan di sungai yang di sungai yang difungsikan sebagai spot foto.

Pengunjung juga bisa bermain air sembari menunggu hidangan datang. Suara gemericik air menghadirkan suasana syahdu di sini. Menu yang ditawarkan adalah masakan nusantara, kudapan ala western, dan berbagai minuman.

c. Wilayah Gunung Kidul

1. Wulenpari

Tempat makan recommended ini buka jam 07.00 – 21.00 dan berada di Beji, Gunung Kidul. Wulenpari adalah tempat makan yang menyuguhkan pemandangan sungai Oyo/Oya dan alam terbuka. Nuansa sekitar resto didominasi oleh ornamen tradisional dan taman yang cantik. Suasana di sini sangat sejuk, pengunjung bisa menyewa perahu untuk keliling sungai. Menu yang ditawarkan adalah menu makanan tradisional, kudapan, dan berbagai minuman.

d. Wilayah Kota Jogja

1. Sekar Kedhaton Resto

Tempat makan recommended ini buka jam 09.00 – 21.00 dan berada di Prenggan, Kota Jogja. Sekar Kedhaton Resto memiliki nuansa bangunan dan ruang makan klasik layaknya nuansa Kraton Jogja. Uniknya lagi, pada hari-hari tertentu diadakan pertunjukan karawitan untuk menemani pengunjung menyantap hidangan. Menu makanan yang ditawarkan adalah masakan tradisional khas Jawa.

2. Bakmi Jawa Mbah Gito

Tempat makan ini buka jam 09.00 – 21.00 dan berada di Kotagede, Kota Jogja. Bakmi Jawa Mbah Gito adalah kuliner legenda di Jogja. Tempat makannya berupa kedai makan jadul yang didominasi oleh kayu. Ornamen didalamnya juga terasa klasik. Gamelan, wayang dan aksara Jawa juga turut menghiasi. Makanan yang ditawarkan hampir sama seperti kedai bakmi jawa pada umumnya.

3. Angkirngan Kopi Joss Lik Man

Tempat makan recommended ini buka jam 09.00 – 21.00 dan berada di Sosromenduran, Kota Jogja. Jogja terkenal dengan angkringannya. Angkringan Kopi Joss Lik Man adalah salah satu angkringan legend di sini. Tempat ini menjajakan kopi joss sebagai menu signaturenya. Berbagai macam sate-satean juga bisa menjadi opsi lauk atu camilan. Kamu bisa melihat pemandangan Stasiun Tugu dan jalanan Jogja di malam hari.

4. Mamahke

Tempat makan ini buka jam 08.00 – 21.00 dan berada di Pathen, Kota Jogja. Mamahke mulanya adalah kue milik Zaskia Adya Mecca. Namun kini bukan hanya menjadi toko kue, namun ada mini cafenya di dalam. Nuansa bangunannya mirip seperti Tamansari. Terutama di pintu masuknya. Kalau berfoto di sini, orang-orang bakal langsung tahu kalau kamu lagi di Jogja. Selain kue, menu western dan kopi juga dijajakan di sini.

5. Secret Garden Coffee & Chocolate

Tempat makan recommended ini buka jam 13.00 – 21.00 dan berada di Pakuncen, Kota Jogja. Cafe ini adalah salah satu cafe romantis yang ada di Jogja. Suasananya asri dengan pemandangan taman di sekelilingnya. Setiap hari Jum’at juga ada live musicnya. Soal harga tentu saja sebanding dengan nuansa dan citarasa yang ditawarkan. Tempat ini juga sering jadi tempat acara wedding.

6. Pendopo Lawas

Tempat makan ini buka jam 09.00 – 21.00 dan berada di Jl. Alun-Alun Utara, Kota Jogja. Cafe ini lokasinya strategis di pusat kota, lebih tepatnya depan Kraton Jogja. Menu yang ditawarkan di sini adalah makanan khas angkringan dan beberapa pilihan kopi dengan harga cukup terjangkau. Cafe ini juga sering mengadakan live music. Youtuber terkenal bernama Tri Suaka dan Nabila Suaka sering mengisi live music di sini.

7. Loko Coffee Shop

Tempat makan recommended ini buka 24 jam dan berada di Jl. Ps. Kembang, Sosromenduran, Kota Jogja. Lokasi Loko Coffee Shop berada di ujung utara kawasan Malioboro yang masuk kawasan lahan Stasiun Tugu Yogyakarta. Loko Coffee Shop menyediakan dua area tempat duduk yaitu indoor outdoor. Di sini juga sering ada live musicnya, terutama saat malam hari. Loko Coffe Shop menawarakan berbagai macam kopi nusantara.

8. Silol Kopi & Eatery

Tempat makan ini buka jam 06.00 – 21.00 dan berada di Jl. Suroto, Kotabaru, Kota Jogja. Cafe ini cukup hits bagi para kalangan muda di Jogja. Tempatnya cukup luas dan strategis di tengah kota. Jam bukanya pun bisa dibilang terlalu pagi dibandingkan cafe lain. Jadi cocok buat yang suka ngopi pagi-pagi. Di sini juga ada live musicnya setiap malam. Soal menu makanan dan minuman, bervariasi dari menu tradisional sampai kekinian.

9. The House of Raminten

Tempat makan recommended ini buka jam 08.00 – 20.00 dan berada di Kotabaru, Kota Jogja. Resto ini sangat terkenal di kalangan wisatawan. Menu yang ditawarkan adalah menu khas angkringan dan masakan Jawa. Untuk harganya juga worth it. Tapi kalau kesini harus sabar, karena tempat ini selalu ramai pengunjung.

10. Mie Ayam Bu Tumini

Tempat makan ini buka jam 10.00 – 20.00 dan berada di Giwangan, Kota Jogja. Mie Ayam Bu Tumini adalah salah satu kuliner di Jogja yang wajib dicoba. Yang spesial dari Mie Ayam Bu Tumini adalah kuah kental dengan berbagai rempah di dalamnya. Selain itu, potongan ayamnya juga besar-besar.

11. Oseng Mercon Bu Narti

Tempat makan recommended ini buka jam 17.30 – 24.00 dan berada di Ngampilan, Kota Jogja. Oseng-oseng Mercon Bu Narti adalah pelopor oseng mercon no. 1 di Jogja. Kuliner ini terbuat dari koyor yang dimasak dengan rempah dan cabai. So, kalau kamu ngaku pecinta pedas, wajib kesini juga.

12. Gudeg Yu Djum

Tempat makan ini buka jam 06.00 – 22.00 dan berada di Wijilan, Kota Jogja. Gudeg Yu Djum adatah gudeg yang sangat terkenal. Jadi tak heran jika gudeg ini jadi sasaran kuliner para wisatawan. Gudeg Yu Djum sendiri sebenarnya ada beberapa cabang di Jogja. Kabarnya gudeg ini sudah ada sejak tahun 1950 dan cita rasanya tak berubah hingga sekarang.

bannerlbo

13. Gudeg Mercon Bu Tinah

Tempat makan recommended ini buka jam 21.00 – 01.00 dan berada di Jetis, Kota Jogja. Gudeg Bu Tinah memiliki citarasa pedas, berbeda dari gudeg pada umumnya. Tapi hal inilah yang bikin orang-orang penasaran dan ingin nyobain. Untuk toppingnya, ada berbagai macam. Contohnya seperti sate, telur, tahu, dan ayam.

14. Angkringan KR

Tempat makan recommended ini range harganya mulai dari Rp 3 ribu dan berada di Jetis, Kota Jogja. Angkringan KR ini terkenal dengan menu sate-sateannya yang beraneka ragam. Cocok sekali untuk malam hari.

e. Yogyakarta

1. Sop Ayam Pak Min

Tempat makan recommended ini banyak cabangnya dengan harga Rp 8 ribu – Rp 20 ribu. Sop ayam ini memang cukup terkenal kelezatannya. Cita rasa ayam dan kuahnya yang gurih selalu bisa memanjakan lidah. Cabangnya juga dimana-mana jadi tinggal pilih saja.

Baca juga : Tempat Belanja Murah Meriah

Demikian informasi tentang tempat makan recommended di Jogja bagi Wisatawan, semoga postingan ini berguna buat kalian. Tolong postingan wisata kuliner ini diviralkan biar semakin banyak yang memperoleh manfaat.

Ternyata belajar internet itu mengasyikan, apalagi bisa punya penghasilan 20 jutaan per bulan... rasanya gimana gitu... Tapi gimana cara belajarnya?? Klik gambar di bawah untuk dapat solusinya

22793

Leave a Comment

Komunitas Terkenal di Jogja
Komunitas Terkenal di Jogja yang Cocok untuk Anda
Pekerjaan Favorit Mahasiswa
Pekerjaan Favorit Mahasiswa di Jogja
Daerah Tempat Tinggal Favorit
Daerah Tempat Tinggal Favorit di Jogja
Tempat Olahraga Favorit
Tempat Olahraga Favorit di Jogja dan Sekitarnya
Beasiswa Kampus di Jogja Kuliah di Jogja UGM Ujian Masuk
Organisasi Kampus
Manfaat Ikut Organisasi Kampus yang Perlu Mahasiswa Tahu
Perkuliahan di Jogja
Kehidupan Perkuliahan di Jogja
Kegiatan OSPEK
Kegiatan OSPEK untuk Kuliah Pertama Kali

Alam

Hutan dan Gunung Pantai Wisata Air Wisata Alam Lainnya

Sejarah

Bangunan Bersejarah Candi Monumen Museum

Seni Budaya

Kebudayaan Kesenian Tradisi

Wisata Lain

Desa Wisata Minat Khusus Wisata Buatan Wisata Religi
Digital Marketing Peluang Bisnis Peluang Investasi
Investasi Properti Syariah yang Aman dan Menguntungkan
Investasi Properti Syariah yang Aman dan Menguntungkan
Peluang Bisnis Synergy WorldWide 1
Peluang Bisnis Synergy Worldwide Mudah dan Menguntungkan
Jasa Digital Marketing
Jasa Digital Marketing Murah dan Profesional di Jogja
Penginapan Murah di Sekitar Jalan Parangtritis Jogja
Penginapan Murah di Sekitar Jalan Parangtritis Jogja
Guest House Mercury Prawirotaman
Guest House Mercury Prawirotaman Hotel Nuansa Jawa
Guest House Mas Gun
Guest House Mas Gun di Jalan Prawirotaman
Penginapan Murah di Jogja
Penginapan Murah di Jogja bagi Para Wisatawan