Tempat Nongkrong Favorit dan Asik di Jogja

Topik kita sekarang yakni tempat nongkrong favorit dan asik di jogja. Tugas sudah selesai, besok masuk siang, ingin main sama temen-temen. Kombinasi yang pas buat nongkrong. Jogja yang semakin rame dengan mahasiswa, bersiap diri untuk memperbanyak tempat nongkrong.

Tempat Nongkrong Favorit

8 Tempat Nongkrong Favorit di Jogja

Berikut ini beberapa tempat nongkrong favorit di Jogja yang bisa jadi referensi Anda.

a. House of Raminten

Menu Jogja pelayanan Eropa. Kebayang? Makanan dan minuman tradisional di Raminten unik-unik baik dari segi rasa dan nama. Begitu sampai di sana, Anda akan diarahkan oleh semacam usher untuk mendapat tempat duduk yang pas. Ada petugas tersendiri yang mencatat menu, menyajikan pesanan, dan mengambil uang pembayaran. Tidak perlu repot-repot ke kasir. Di Raminten kental sekali aura Jogjanya. Mulai dari musik, patung, aroma, dan kostum pelayannya.

Raminten terletak di Jalan FM Noto 7 Kotabaru dan Jalan Kaliurang sesudah UII. Tempat nongkrong favorit ini terkenal dengan keunikannya seperti ada es teller dan es kelapa muda dengan gelas ukuran super BESAR. Ada juga nasi kucing dengan harga 1000 rupiah.

b. Angkringan Kopi Joss

Biasanya kopi diseduh air panas. Namun, di sini kopi ditambah dengan arang yang cukup panas dan masih mengepulkan asap. Panasnya arang bertemu dengan air menimbulkan suara “josss…”. Inilah asal muasal dari nama kopi joss selain memang karena rasanya yang mantap. Angkringan kopi Joss banyak tersedia di dekat stasiun Yogyakarta (Tugu). Menu-menunya murah meriah.

c. Alun-Alun Selatan

Terletak di selatan Kraton Jogja. Alun-alun kidul (selatan) menjadi tempat nongkrong favorit tiap malam. Di tempat ini dipenuhi oleh orang-orang yang nongkrong sambil bersantap malam. Di sini ada pula atraksi mobil-mobilan sepeda yang dipenuhi dengan lampu warna warni. Di tengah alun-alun Anda bisa juga coba keberuntungan menikmati permainan tutup mata dan berjalan di antara dua pohon beringin. Suasananya asyik abis.

d. Kedai 24

Seusai namanya, kedai ini buka 24 jam. Nama-nama menu yang ada di tempat ini unik-unik dan memancing pikiran kita. Kedai 24 berada di daerah Kledokan, Babarsari dan jalan Kaliurang Km 8,5.

e. Legend Cafe

Kafe ini ada di sekitar GOR Kridosono, Kotabaru. Desain ruangnya berbeda dengan kafe lain. Legend berasal dari rumah yang disulap menjadi kafe. Awalnya kafe ini tidak terlalu ramai. Tapi sekarang, parkir hampir selalu penuh. Areanya yang cukup luas, variasi menu, lokasi strategis, bikin kafe ini selalu ramai pengunjung. Di sebelahnya, ada Legend Premium bila ingin pelayanan yang lebih eksklusif.

Tempat nongkrong favorit ini semacam foodcourt. Tapi, suasana tempat ini cukup romantis dengan desainnya yang terbuka, cahaya lilin, dan keheningan. Berada di daerah Nologaten. Beberapa pengunjung juga sering memainkan musik di sini. Menunya juga lengkap. Ngeban buka sampai pukul 1 malam.

f. Lir Shop

Bisa dibilang Lir Shop merupakan kafenya para pecinta buku dan seni. Di samping menunya yang lezat, di sini juga ada space untuk pameran dan membaca buku. Tempatnya juga hening. Sering diadakan berbagai event di sini. Uniknya, pemilik tempat ini sengaja tak memberikan fasilitas wifi.

Hal tersebut dimaksudkan supaya pengunjung lebih menjalin komunikasi nyata dan intim daripada sibuk dengan gadgetnya. Harga-harga makanan dan minunya terjangkau tapi sayang hanya buka dari jam 10 pagi hingga 8 malam hari Selasa sampai Sabtu. Lir Shop ada di Jl. Anggrek 1/33 Baciro, Yogyakarta.

g. Kilometer Nol

Salah satu spot paling eksotis di Jogja. Anda bisa terbawa ke masa lalu dengan gedung-gedung tua nan temaram. Di sini ada berbagai gedung penting seperti gedung Bank Indonesia, gedung Agung, dan benteng Vrederburg. Cocok untuk melepas lelah usai berjalan dari Malioboro. Di sini juga sering jadi tempat swafoto bagi para wisatawan.

h. Minimarket

Pasti sudah tidak asing dengan minimarket 24 jam yang menyediakan kursi di terasnya. Mahasiswa-mahasiswa Jogja cukup banyak yang senang nongkrong di minimarket. Di tempat ini biasanya ada yang menyediakan hotspot / wifi gratis juga. Salah satu yang paling favorit yaitu Indomaret Point di depan UNY. Pastikan keamanan barang-barang Anda.

Sekian informasi seputar tempat nongkrong favorit dan asik di jogja, semoga post kali ini mencerahkan Anda. Tolong post tempat nongkrong ini kalian share agar semakin banyak yang memperoleh manfaat.

Referensi:

Ternyata belajar internet itu mengasyikan, apalagi bisa punya penghasilan 20 jutaan per bulan... rasanya gimana gitu... Tapi gimana cara belajarnya?? Klik gambar di bawah untuk dapat solusinya

Leave a Comment

Komunitas Terkenal di Jogja
Komunitas Terkenal di Jogja yang Cocok untuk Anda
Pekerjaan Favorit Mahasiswa
Pekerjaan Favorit Mahasiswa di Jogja
Daerah Tempat Tinggal Favorit
Daerah Tempat Tinggal Favorit di Jogja
Tempat Olahraga Favorit
Tempat Olahraga Favorit di Jogja dan Sekitarnya
Beasiswa Kampus di Jogja Kuliah di Jogja UGM Ujian Masuk
Kegiatan OSPEK
Kegiatan OSPEK untuk Kuliah Pertama Kali
Dunia Kampus
Mengenal Dunia Kampus yang Harus Diketahui
Lolos SBMPTN
Tips Lolos SBMPTN dengan Cara Smart

Alam

Hutan dan Gunung Pantai Wisata Air Wisata Alam Lainnya

Sejarah

Bangunan Bersejarah Candi Monumen Museum

Seni Budaya

Kebudayaan Kesenian Tradisi

Wisata Lain

Desa Wisata Minat Khusus Wisata Buatan Wisata Religi
Digital Marketing Peluang Bisnis Peluang Investasi
Investasi Properti Syariah yang Aman dan Menguntungkan
Investasi Properti Syariah yang Aman dan Menguntungkan
Peluang Bisnis Synergy Worldwide Mudah dan Menguntungkan
Jasa Digital Marketing
Jasa Digital Marketing Murah dan Profesional di Jogja
Penginapan Murah di Sekitar Jalan Parangtritis Jogja
Penginapan Murah di Sekitar Jalan Parangtritis Jogja
Guest House Mercury Prawirotaman
Guest House Mercury Prawirotaman Hotel Nuansa Jawa
Guest House Mas Gun
Guest House Mas Gun di Jalan Prawirotaman
Penginapan Murah di Jogja
Penginapan Murah di Jogja bagi Para Wisatawan